Pemkot Depok evaluasi besar-besaran kegiatan luar sekolah

Pemkot Depok evaluasi besar-besaran kegiatan luar sekolah

Daerah Perkotaan Depok – pemerintahan Pusat Kota Depok, Jawa Barat, akan melakukan evaluasi besar-besaran terhadap kegiatan pada luar sekolah setelahnya kejadian kecelakaan bus ke Subang yang mengakibatkan rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok menjadi korban.

Wakil Wali Daerah Perkotaan Depok Imam Budi Hartono dalam Perkotaan Depok, Minggu, mengutarakan pemkot akan berkoordinasi dengan Kantor Pusat Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang memegang wewenang menghadapi SMA/SMK sederajat.

"Kami akan koordinasi dengan (Diknas) Jawa Barat serta kemungkinan besar nanti di dalam tingkat SMP atau SD juga akan ada evaluasi. Syarat juga ketentuan berlaku jikalau ingin melakukan kunjungan luar kota," ujar Imam.

Ia menyebutkan secara teknis evaluasi ini akan melibatkan Dewan Sekolah, Dewan Pendidikan Perkotaan Depok, lembaga persatuan sekolah swasta, Dinas Pendidikan Kota Depok, KCD, hingga pihak kepolisian jikalau dimungkinkan mengikuti evaluasi tersebut.

Menurutnya, keamanan kendaraan yang digunakan siswa-siswi sekolah merupakan sebuah kewajiban juga mekanisme yang harus ditempuh. Terlebih kecelakaan ini terjadi diduga akibat rem bus blong.

"Kami juga akan kerja sebanding dengan pihak kepolisian pada mengusut permasalahan ini dengan pihak pengurus travel bus tersebut," ucapnya.

Kendati demikian, lanjut Imam, ketika ini Pemkot Depok serta pihak terkait masih fokus melakukan penanganan para orang yang terluka kecelakaan juga pemakaman korban meninggal dunia.

"Mudah-mudahan semoga secepatnya (dilakukan evaluasi)," kata Imam.

Sebelumnya, bus pariwisata yang mana mengangkut rombongan pelajar SMK selama Depok, Jawa Barat, mengalami kecelakaan dalam jalan turunan Ciater, Subang, Hari Sabtu (11/5) waktu malam sekitar pukul 18.45 WIB.

Dalam perkembangan itu, tercatat satu puluh pemukim siswa penumpang bus serta pribadi pengendara kendaraan beroda dua motor meninggal dunia.

Artikel ini disadur dari Pemkot Depok evaluasi besar-besaran kegiatan luar sekolah

CATEGORIES
TAGS
Share This