Penyerang Penjaga Rumah Dinas Kapolri Sempat Berjalan ke Rumah Prabowo

Penyerang Penjaga Rumah Dinas Kapolri Sempat Berjalan ke Rumah Prabowo

Polisi menyebut pelaku berinisial JPP yang menyerang penjaga rumah dinas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sempat berjalan ke arah rumah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

“Iya sempat ke arah rumah Pak Prabowo kemudian di usir,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat (15/12).

Rumah Prabowo yang dimaksud berada di Jalan Kertanegara Nomor 4 yang terletak di belakang Rumah Dinas Kapolri. Hengki menyebut pelaku kemudian diusir oleh penjaga karena dinilai mencurigakan dan bergerak ke arah rumah dinas Kapolri.

Kendati demikian, ia mengaku masih belum mengetahui secara pasti motif dari pelaku yang mendatangi rumah Prabowo serta Kapolri. Ia menyebut pelaku saat ini masih diobservasi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

“Ya itu motifnya masih kita dalami, tidak bisa kita jawab sekarang,” jelasnya.

Sebelumnya, seorang pria berinisial JPP melakukan penyerangan terhadap anggota yang sedang bertugas jaga di rumah dinas Kapolri di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/12).

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko. Kata dia, pelaku sudah ditangkap dan saat ini masih dalam proses pendalaman.

“Ditangani Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, masih pendalaman,” kata Trunoyudo kepada wartawan.

CATEGORIES
TAGS
Share This