Pilgub Jatim, Gerindra Fokus Pemenangan Khofifah

Pilgub Jatim, Gerindra Fokus Pemenangan Khofifah

JAKARTA Partai Gerindra menyatakan menyokong Khofifah Indar Parawansa ke Pemilihan Pengurus (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024. Bahkan, Gerindra akan fokus untuk mengungguli Khofifah di Jatim.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani di dalam Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Ibukota Pusat, Mingguan (12/5/2024). Menuurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sedang mencari tokoh untuk didukung di dalam pemilihan kepala daerah Serentak 2024, baik di dalam Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa.

Untuk Provinsi Lampung, kata Muzani, Gerindra sudah mengusung Ketua DPD Gerindra Lampung, Mirza Rahmat Mirzani Djausal untuk forward dalam Pilgub Lampunh. “Kemudian nanti dalam Pulau Jawa, belum selesai tentang calon gubernur. Jawa Timur sudah ada selesai, kita fokus pada pemenangan Ibu Khofifah,” kata Muzani.

“Kemudian Jawa Tengah, Jawa Barat, termasuk DKI Jakarta. Ibukota kita diperlukan waktu sedikit untuk mengambil kesimpulan siapa yang akan kita majukan,” ujarnya.

Saat disinggung kesempatan Ridwan Kamil didukung pada Pilgub Jawa Barat, Muzani mengatakan, ada arah ke sana. Hanya, ia berkata, Prabowo masih mempertimbangkan banyak nama.

“Ya arahnya telah cukup, tapi ada beberapa pilihan untuk perwakilan serta seterusnya. Jadi saya kira itu yang dimaksud sedang dipikirkan sebentar oleh Pak Prabowo,” kata Muzani.

Artikel ini disadur dari Pilgub Jatim, Gerindra Fokus Pemenangan Khofifah

CATEGORIES
TAGS
Share This