PKS sebut masih akan bahas perihal pencalonan Anies di dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta

PKS sebut masih akan bahas perihal pencalonan Anies di dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta

DKI Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengemukakan masih akan mengeksplorasi usulan Dewan Pimpinan Level Wilayah (DPTW) PKS Ibukota Indonesia yang mana mengusung Anies Baswedan sebagai akan calon gubernur Jakarta.

 

Ketua DPP PKS Area Humas Ahmad Mabruri pada siaran pers yang digunakan diterima dalam Jakarta, Jumat, mengutarakan bahwa secara mekanisme akhir, usulan yang disebutkan masih akan dibahas di dalam tingkat pusat sebelum diputuskan.
 

“Iya, betul, DPTW Ibukota Indonesia sudah ada memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya, ada mekanisme ke internal. Jadi, kita tunggu langkah DPP,” kata Mabruri.

 

Ia mengatakan, pada waktu ini PKS masih mempertimbangkan beberapa nama lain, termasuk kader dari internal, untuk berubah menjadi pemimpin di Jakarta.

 

“Pemilu kemarin kan Alhamdulillah PKS diamanahkan menjadi partai pemenang ke Jakarta. Tentu ada harapan agar dapat mengajukan kadernya untuk mengisi kursi Pengurus Jakarta,” kata dia.

 

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya terus menjalin komunikasi dengan partai lain untuk memulai pembangunan koalisi menuju pemilihan kepala daerah Jakarta.

 

“Yang jelas, PKS bukan dapat sendirian, harus bermitra. Makanya, komunikasi dengan partai-partai lain juga terus berjalan. Kita ingin munculkan yang tersebut terbaik untuk warga Jakarta,” ucapnya.

 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi memaparkan pihaknya masih mempertimbangkan keikutsertaan Anies Baswedan pada pemilihan kepala daerah Jakarta.

Ia mengatakan bahwa selain Anies, terdapat beberapa nama yang mana berada dalam dipertimbangkan untuk diajukan di Pilkada, salah satunya Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
 

Sementara itu, PKS lalu Golkar membuka pintu koalisi menuju pemilihan kepala daerah Jakarta. Hal itu ditunjukkan dengan kedatangan DPD Golkar DKI Ibukota ke Kantor DPTW PKS DKI Ibukota Indonesia pada 15 Mei 2024.

 

Ketua DPTW PKS DKI DKI Jakarta Khoirudin berharap pertarungan itu menjadi langkah awal yang mana positif menuju Pemilihan Kepala Daerah Ibukota yang mana berlangsung November mendatang.

"PKS meskipun menang ke Jakarta, belum cukup untuk progresif sendiri, maka kita koalisi dengan siapa pun untuk bersama-sama di dalam Jakarta," kata dia.

Artikel ini disadur dari PKS sebut masih akan bahas soal pencalonan Anies di Pilkada Jakarta

CATEGORIES
TAGS
Share This