Polisi Tangkap 53 Orang di dalam Gelaran Final Kompetisi Champions

Polisi Tangkap 53 Orang di dalam Gelaran Final Kompetisi Champions

London

Gelaran final Kompetisi Champions sudah ada dilakukan dalam Stadion Wembley, London, Inggris. Polisi menangkap 53 pendatang untuk mengamankannya.

Final Kompetisi Champions 2023/2024 berlangsung pada Stadion Wembley, London, Mingguan (2/6/2024) dini hari WIB. Laga itu mempertemukan Borussia Dortmund vs Real Madrid, yang mana dimenangkan Los Blancos 2-0.

Usai laga, Kepolisian Metropolitan London merilis pernyataan tentang pengamanan final. Melansir BBC, sejumlah 53 pemukim ditangkap selama perhelatan berlangsung.

Mereka kebanyakan ditangkap oleh sebab itu berjuang menerobos stadion tanpa tiket. Sementara lima penduduk ditangkap dikarenakan menerobos lapangan permainan.

Juru bicara Kepolisian Metropolitan menyampaikan sebagian besar penonton yang mencoba menerobos stadion tidaklah berhasil.

ADVERTISEMENT

“Video yang beredar secar online menunjukkan sekelompok warga berlari menuju pintu masuk bukan terus-menerus berhasil memasuki stadion. Ada beberapa level pengamanan lebih lanjut lanjut pasca pintu masuk,” katanya.

“Acara olahraga besar banyak kali menawan upaya mereka yang digunakan bukan miliki tiket untuk menyeberangi pagar pembatas atau pintu masuk. Terdapat operasi kepolisian yang dimaksud kuat untuk menyokong rencana keamanan Wembley, juga tim sudah pernah bekerja identik dengan penjaga serta staf stadion untuk merawat keamanan pada seluruh area,” jelas juru bicara Kepolisian.

Laga Final Kejuaraan Champions sempat diganggu penyusup lapangan ke awal permainan, tak lama pasca kick off dilakukan. Namun, tak ada gangguan jiwa berarti setelahnya.

Real Madrid mengundurkan diri dari berubah menjadi pemenang pada laga final tersebut. Anak asuh Carlo Ancelotti mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 lewat gol Dani Carvajal dan juga Vinicius Junior. Wakil Kompetisi Spanyol itu pada masa kini mengoleksi 15 trofi Kejuaraan Champions.

[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)

Artikel ini disadur dari Polisi Tangkap 53 Orang di Gelaran Final Liga Champions

CATEGORIES
TAGS
Share This