#
Politikus Demokrat Bicara mengenai Sosok Sudaryono: Kapasitas Kepemimpinannya Oke

Politikus Demokrat Bicara mengenai Sosok Sudaryono: Kapasitas Kepemimpinannya Oke

JAKARTA – Politikus Partai Demokrat Harmusa Oktaviani bicara mengenai sosok Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono. Menurut dia, Sudaryono memiliki kapasitas menjadi Pemimpin wilayah Jateng.

Harmusa yang digunakan juga sebagai anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah 3 yang meliputi (Kabupaten Blora, Grobogan, Pati, lalu Rembang) ini menuturkan, latar belakang Sudaryono yang mempunyai lembaga pendidikan militer di Negeri Sakura akan mengupayakan kecakapan selama menjadi pemimpin Provinsi Jateng ke depannya.

Meski baru berusia 39 tahun, Sudaryono atau akrab disapa Mas Dar ini juga dianggap sudah ada punya segudang pengalaman dalam bidang politik. “Mas Dar sosok yang mana energik, masih muda, berpengalaman, dan juga wawasan luas. Saya kira cocok untuk berubah jadi salah satu kandidat nanti di dalam Pemilihan Gubernur,” kata Harmusa pada Rembang, Jawa Tengah, hari terakhir pekan (31/5/2024).

Dia mengaku mengenal sosok Sudaryono semasa pria asli Grobogan, Jateng, itu menjadi ajudan pribadi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Saya kenal dalam Ibukota sebab beliau sebelum jadi cagub dan juga Ketua DPD Partai Gerindra Jateng adalah salah satu ajudan Pak Prabowo. Ikut dampingi terus Pak Prabowo,” ungkapnya.

“Mas Dar figurnya baik, santun, energik. Kapasitas kepemimpinannya oke sebab background-nya militer ya. Yang pasti, Mas Dar adalah salah satu kandidat calon gubernur yang digunakan pantas serta yang dimaksud baik,” tegas Harmusa.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Rembang Harno meyakini Sudaryono akan terpilih sebagai Pemuka Jateng apabila diberi tiket bertarung di dalam Pilgub Jateng 2024 dari Partai Gerindra.

“Jadi, Mas Dar ini masih muda, pinter, insyaaallah kalau diberi kesempatan, bisa. Jadi, kita semua berupaya bagaimana bisa jadi mendapat kesempatan. Sangat cocok sekali jadi gubernur. Muda, sregep nyambut gawe, apalagi punya Prabowo, insyaallah lebih tinggi gampang,” tuturnya.

Dia berpendapat bahwa sejumlah entrepreneur serta penduduk dari Rembang yang tersebut menggalang Sudaryono maju sebagai Calon Pemimpin wilayah Jateng. Sebab, entrepreneur dan juga warga Rembang meyakini, apabila mengungguli Pilgub Jateng, merek akan lebih lanjut sederhana menyampaikan aspirasi ke Sudaryono.

“Saya selaku pengusaha perusahaan memberi masukan-masukan, apa keluhan penduduk ke Rembang. Kepada Mas Dar, kita bisa jadi titip keluhan-keluhan komunitas ini tolong sanggup disampaikan ke atas, apalagi Mas Dar satu di antaranya anaknya Pak Prabowo. Hal ini sanggup tersampaikan serta syukur-syukur sanggup terealisasi,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Politikus Demokrat Bicara soal Sosok Sudaryono: Kapasitas Kepemimpinannya Oke

CATEGORIES
TAGS
Share This