Prabowo Diminta Petani Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

Prabowo Diminta Petani Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto diminta mengusung kader internal partainya, Sudaryono forward pada Pemilihan Pemuka (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024. Permintaan itu disuarakan beberapa orang petani yang dimaksud tergabung pada Tim Tani Merdeka di dalam Kota Kendal.

Sudaryono atau akrab disapa Mas Dar merupakan Ketua DPD Partai Gerindra Jateng. “Karena kita mengamati sosok Mas Dar ini cocok untuk menjadi pemimpin Jawa Tengah ke depan, Mas Dar juga sangat sejumlah membantu para petani,” ujar Ketua Tani Merdeka Kendal Roziqin, Rabu (15/5/2024).

“Jadi ini agar Bapak Prabowo Subianto kemudian Partai Gerindra untuk dapat menyokong Sudaryono sebagai calon gubernur dari Partai Gerindra,” sambungnya.

Atas dasar itu, Roziqin kemudian puluhan petani lainnya melakukan konsolidasi juga pengumuman dukungan untuk Sudaryono agar terpilih berubah jadi pemimpin di provinsi yang mana punya luas hampir 32 persen kilometer persegi ke pulau Jawa tersebut.

“Ini pernyataan sikap lalu dukungan. Kami Tani Merdeka Daerah Kendal beserta korcam kemudian kordes-kordes, menyatakan siap membantu serta mengungguli bapak Sudaryono sebagai Pengurus Jawa Tengah,” ungkapnya.

Diketahui, dukungan agar Sudaryono forward bermetamorfosis menjadi Pemimpin wilayah Jawa Tengah terus mengalir. Selain banyak petani ke provinsi yang disebutkan setiap harinya.

Sudaryono yang digunakan pernah berubah menjadi asisten pribadi Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang disebutkan juga didukung oleh beberapa orang ulama ke Jawa Tengah. Salah satunya Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan. Ulama karismatik yang disebutkan bahkan pernah mengemukakan bahwa setiap waktu malam mendoakan Sudaryono.

“Saat itu Mas Dar bilang ‘Abah Luthfi, izin, minta doa khususnya’ sembari senyum gitu. ‘Wes tak dongakno mben bengi’ kata Habib Luthfi,” cerita salah satu staf DPD Partai Gerindra Jateng Munir yang tersebut pernah menemani Sudaryono bertemu dengan Habib Luthfi beberapa waktu lalu.

Belakangan, dukungan untuk Sudaryono juga diberikan oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Pusat Nahdlatul Ulama (PCNU) Wilayah Klaten H. Mujiburrahman, Selasa 5 Mei 2024.

“Alhamdulillah, hari ini kami kedatangan Mas Dar, salah satu calon Pengelola Jateng. Kami mendoakan mudah-mudahan kalau nanti jadi Pemuka sanggup menyebabkan kebijakan umum yang maslahat,” kata Mujiburrahman.

Mujiburrahman mengatakan, dengan menimbulkan kebijakan umum yang tersebut pro-rakyat, Mas Dar akan bermetamorfosis menjadi pemimpin yang digunakan bermanfaat bagi penduduk secara luas, khususnya dalam Jateng. “Sehingga betul-betul Mas Dar ini menjadi penduduk yang khairunnas anfa’uhum linnas, sebaik-baiknya manusia kalau bisa jadi bermanfaat buat penduduk Jateng,” pungkas Mujiburrahman.

Artikel ini disadur dari Prabowo Diminta Petani Dukung Sudaryono Maju Pilgub Jateng

CATEGORIES
TAGS
Share This