Prabowo Minta Oposisi Jangan Ganggu, Ganjar Ingatkan yang digunakan Bekerja Sama Bisa Mengganggu

Prabowo Minta Oposisi Jangan Ganggu, Ganjar Ingatkan yang digunakan Bekerja Sama Bisa Mengganggu

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 3 pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo turut merespons pernyataan Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang tersebut memohon oposisi untuk tidaklah mengganggu pemerintahannya nanti. Ganjar mengingatkan bahwa yang tersebut diajak bekerja sebanding bisa saja mengganggu.

Untuk itu, ia mengingatkan Prabowo untuk berhati-hati terhadap pihak yang tersebut di dalam di kekuasaan. “Iya yang tersebut bekerja sejenis sekadar bisa saja ganggu loh. Saya ingetin loh itu. Jangan sampai kemudian yang tersebut di dalam pada malah mengganggu. Umpama, kita ingin ciptakan pemerintah bersih, tetapi korupsi di dalam, itu mengganggu,” kata Ganjar ketika ditemui pada kawasan Ibukota Indonesia Selatan, hari terakhir pekan (10/5/2024).

Ganjar melanjutkan, justru pihak yang digunakan pada luar pemerintahan dapat membantu pemerintah. Pasalnya, ia meyakini pihak yang tak bekerja identik dengan pemerintah mampu mengingatkan.

“Yang dalam luar jangan-jangan malah membantu, dikarenakan mengingatkan yang baik. Dan checks and balances akan berjalan,” ucap Ganjar.

“Dan kalau kemudian parpol, katakan tidak ada mengambil bagian ke pemerintahan, masyarakat sipil tidak ada mengambil bagian dalam pemerintahan loh. Komunitas sipil bisa saja loh memberikan catatan-catatan kritis,” imbuhnya.

Atas dasar itu, Ganjar menilai, wajib dibukanya ruang kontrol terhadap kinerja pemerintah. Ia pun setuju dengan Prabowo bila pihak yang dimaksud pada luar pemerintahan tak ganggu secara destruktif.

“Tetapi betul kalau mengganggu itu artinya destruktif, kita setuju, jangan,” pungkasnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This