Profil Mayjen Yusri Nuryanto, Danpuspom TNI Jebolan Akmil 1994

Profil Mayjen Yusri Nuryanto, Danpuspom TNI Jebolan Akmil 1994

JAKARTA – Profil Mayjen TNI Yusri Nuryanto menyita perhatian diketahui. Saat ini, ia terlibat bertugas sebagai Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) TNI.

Melihat ke belakang, jabatan Danpuspom TNI sejatinya belum lama didapat Yusri. Ia baru menduduki tempat yang disebutkan pada awal 2024 lalu.

Yusri Nuryanto ditunjuk sebagai Danpuspom TNI pada Januari 2024. Penunjukannya didasarkan pada SK Panglima TNI Nomor Kep/73/1/2024 tentang Pemberhentian dari serta Pengangkatan Dalam Jabatan ke Lingkungan Tentara Nasional Tanah Air tertanggal 19 Januari 2024.

Lebih jauh, siapa sebenarnya sosok Yusri Nuryanto ini? Simak ulasan profilnya berikut.

Profil Mayjen TNI Yusri Nuryanto

Mayjen TNI Yusri Nuryanto merupakan salah manusia perwira membesar (Pati) TNI Angkatan Darat. Ia diketahui sebagai lulusan Akademi Militer (Akmil) 1994.

Saat ini, Yusri menyandang pangkat Mayor Jenderal (Mayjen). Pangkat yang disebutkan masuk golongan perwira lebih tinggi (Pati) TNI.

Pangkat Mayjen setingkat lebih banyak lebih tinggi dari Brigadir Jenderal (Brigjen) juga satu tingkat di dalam bawah Letnan Jenderal (Letjen). Adapun tanda kepangkatannya adalah dua bintang.

Beralih ke catatan kariernya, Yusri Nuryanto mahir di bidang Polisi Militer. Sebelum menjadi Danpuspom TNI, jenderal bintang dua ini sudah ada banyak menduduki tempat strategis lain.

Sempat menjadi Pamen Ahli Bid. Organisasi Danprof Puspomad juga Dirbindiklat Puspomad, Yusri ditunjuk bermetamorfosis menjadi Direktur Kecabangan (Dircab) Puspomad pada Juni 2022. Jabatan ini diembannya hingga Juni 2023.

Artikel ini disadur dari Profil Mayjen Yusri Nuryanto, Danpuspom TNI Jebolan Akmil 1994

CATEGORIES
TAGS
Share This