Puji Anies Seksi, PDIP Hitung-hitungan Prospek Dukung dalam Pilgub DKI Jakarta

Puji Anies Seksi, PDIP Hitung-hitungan Prospek Dukung dalam Pilgub DKI Jakarta

JAKARTA – Ketua DPP PDIP , Eriko Sotarduga memandang Anies Baswedan sebagai figur yang dimaksud seksi di dalam Pemilihan Pengelola (Pilgub) Ibukota Indonesia 2024. Ia pun membeberkan hitung-hitungan bila partainya menyokong Anies di Pilgub Jakarta.

“Pak Anies memang sebenarnya sekarang berubah menjadi satu hal yang digunakan seksi. Mbak Puan telah menyampaikan menarik, Mas Bas, dll. Tapi coba teman-teman media berpikir seperti ini, kemarin itu Pak Anies hampir mengimbangi pasangan 02 yah dalam presiden di Jakarta. Betul tidak? Kalau saya bukan salah, tertinggal tidak ada terlalu jauh,” ujar Eriko ketika ditemui ke Kompleks Parlemen Senayan, Ibukota Indonesia Pusat, Awal Minggu (10/6/2024).

Ia pun mencoba simulasi perhitungan raihan pernyataan antara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan pasangan yang tersebut didukung PDIP, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Kalau misalnya Pak Anies kan mantan pasangan 01 yah dengan kita 03 tentu suaranya lebih lanjut membesar daripada 02. Tapi apakah hitungan matematik itu sanggup berjalan seperti itu juga ke Jakarta? Kan belum tentu,” jelasnya.

Bila diusung PDIP dalam Pilgub Jakarta, kata Eriko, pemilih Anies belum tentu memberikan dukungan. Pun sebaliknya, kata Eriko, pemilih PDIP belum tentu memberikan dukungan bila partainya mengusung Anies.

Menurutnya, segala hal pada urusan politik itu sanggup terjadi. Untuk itu, ia menafsirkan harus diperhitungkan betul pada mengusung figur yang tersebut akan berkontestasi ke pilkada, khususnya Pilgub Jakarta.

“Nah, inilah yang tersebut sedang kami hitung betul, bahwa prospek itu ada yes, tapi apakah itu pasti terjadi?” ucap Eriko.

Artikel ini disadur dari Puji Anies Seksi, PDIP Hitung-hitungan Peluang Dukung di Pilgub Jakarta

CATEGORIES
TAGS
Share This