Respons Penurunan Videotron yang Disokong Pendukungnya, Anies Singgung Tak Siap Berdemokrasi

Respons Penurunan Videotron yang Disokong Pendukungnya, Anies Singgung Tak Siap Berdemokrasi

IndoPolitik.com – Jakarta – Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mengomentari ihwal videotron dirinya yang tersebut berada di area Bekasi juga Ibukota Indonesia diturunkan secara sepihak. Videotron itu disponsori secara mandiri oleh para pendukung Anies.

“Saya malah baru tahu tadi pagi,” kata Anies di keterangan ditulis di area Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Jempur, Sorong, Selasa, 16 Januari 2024.

Penurunan videotron Anies yang dimaksud pertama kali diungkap akun milik @olpproject.

Sayangnya, kami harus mengabarkan bahwa LED Ads yang digunakan sudah dijadwalkan tayang selama seminggu (15-21 Januari 2024) di area Bekasi serta Ibukota bukan dapat lanjut tayang di area lokasi yang dimaksud dikarenakan suatu hal yang tersebut dalam luar kuasa kami,” tulis @olpproject di area X.

Videotron gambar Anies disponsori oleh Anies Bubble. Lokasi videotron Anies Baswedan terpasang dalam Grand Metropolitan Bekasi kemudian Graha Mandiri DKI Jakarta Pusat. Adapun pencabutan videotron terjadi di area Grand Metropolitan Bekasi.

Mantan Gubernur DKI Ibukota Indonesia yang disebutkan mengungkapkan mestinya saling menghormati pilihan orang. Sikap saling hormat ini kata Anies, adalah bentuk san wujud demokrasi yang digunakan harus dijunjung tinggi.

“Itu kan bagian dari demokrasi,” katanya.

Anies menyatakan menghormati pilihan kebijakan pemerintah yang tersebut berbeda itu merupakan ujian komitmen demokrasi.

“Ini adalah sebuah pesta demokrasi dan juga rakyat mempunyai hak untuk mengungkapkan pandangannya. Jadi ketika ada yang tersebut mendatangi kemudian bilang saya ingin memilih calon lain, ya dihormati. Dan ketika ada pasang videotron untuk pasangan nomor 01, ya dihormati,” katanya.

Anies merupakan kandidat capres dengan nomor urut satu. Ia berdampingan dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Pencalonannya Amin alias Anies-Cak Imin didukung Koalisi Perubahan.

Koalisi Perubahan digawangi oleh Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

CATEGORIES
TAGS
Share This