Revisi UU Berbarengan Isu Prabowo Tambah Jumlah Kementerian, Baleg DPR Bilang Begini

Revisi UU Berbarengan Isu Prabowo Tambah Jumlah Kementerian, Baleg DPR Bilang Begini

JAKARTA – Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, Supratman Andi Agtas angkat bicara mengenai revisi Undang-Undang (UU) Kementerian Negara yang tersebut bersamaan dengan isu Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih akan menambah jumlah keseluruhan kementerian pada kabinet pemerintahannya mendatang.

“Bahwa ada isu yang digunakan terkait dengan inovasi nomenklatur juga jumlah total kementerian itu hanya sekali masalah kebetulan saja,” kata Supratman pada depan ruang rapat Baleg DPR, Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (14/5/2024).

Legislator Gerindra itu mengklaim bahwa revisi UU Kementerian Negara sebenarnya telah lama direncanakan. Karena pembaharuan ini dijalankan terkait dengan putusan Mahkamah Konstitusi.

“Kami ke badan legislasi, kami sudah ada menginventarisir semua RUU yang terkait dengan putusan Mahkamah Konstitusi, lalu salah satu yang tersebut kami temui itu adalah salah satunya dua duanya yang tersebut hari ini kita temui menyangkut perihal keimigrasian juga kementerian negara,” ujarnya.

Supratman mengatakan, banyak undang-undang yang dimaksud diperintahkan MK untuk diubah. Salah satu hasil inventarisir dari Badan Keahlian DPR adalah UU Kementerian Negara itu.

“Ya bisa jadi belaka kebetulan menyangkut perihal itu yang digunakan jelas bahwa semua undang-undang yang tersebut hasil putusan MK Badan Legislasi sesegera mungkin saja menindaklanjuti supaya dapat menyesuaikan dengan Mahkamah Konstitusi,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Revisi UU Berbarengan Isu Prabowo Tambah Jumlah Kementerian, Baleg DPR Bilang Begini

CATEGORIES
TAGS
Share This