Rubicon Mario Dandy Kembali Dilelang, Harganya Turun Jadi Rp600 Juta

Rubicon Mario Dandy Kembali Dilelang, Harganya Turun Jadi Rp600 Juta

JAKARTA – Kejaksaan Negeri (Kejari) DKI Jakarta Selatan kembali melelang mobil Rubicon milik Mario Dandy Satrio untuk ketiga kalinya. Harganya semakin turun berubah jadi Rp600 jt serta dilelang selama sepekan.

“Kita coba limit yang mana terbaik lah Rp600 jt per hari ini. Ini adalah lelang yang dimaksud ketiga kalinya, mulai tanggal 4 Juni sampai 11 Juni 2024 mendatang, nanti kita tunggu saja. Saya pengennya sebelum September 2024 sudah ada selesai, kita cari nilai terbaik,” ujar Kepala Kejari Ibukota Indonesia Selatan, Haryoko Ari Prabowo pada wartawan, Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, hingga kini, mobil Rubicon yang disita dari Mario Dandy dengan nama pemilik Ahmad Saefudin itu tak kunjung diminati pembeli. Maka itu, Kejari Jaksel kembali melakukan pelelangan dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara serta Lelang (KPKNL) DKI Jakarta IV selama sepekan lamanya.

“Di penilaian itu ada limit batas lalu limit atas, cuman kan saya berpikir ini nanti hasil lelangnya kita serahkan terhadap korban, tentunya Jaksa sebagai eksekutor mencarikan biaya terbaik untuk korban,” tuturnya.

Haryoko menambahkan, Kejari Jaksel mempunyai batas bawah menghadapi tarif mobil tersebut, semata-mata hingga pada masa kini belum ditetapkan. Pasalnya, pihaknya ingin mencari nilai terbaik dahulu demi menghargai orang yang terdampar David Ozora yang akan menerima uang hasil perdagangan mobil itu untuk mewujudkan rehabilitasi sesuai putusan pengadilan.

“Semakin tinggi (harga) lelang yang mana didapatkan kan untuk individu yang terjebak semakin baik, kami tak mau menyerah untuk melepas Rubicon itu dengan nilai murah. Semuannya (hasil pemasaran Rubicon), tidak ada dikurangi sepeserpun kecuali pajak-pajak kalau memang sebenarnya ada pajak atau pungutan resmi, hasil lelang itu kita serahkan semuannya ke korban,” katanya.

Artikel ini disadur dari Rubicon Mario Dandy Kembali Dilelang, Harganya Turun Jadi Rp600 Juta

CATEGORIES
TAGS
Share This