Rusia Luncurkan Serangan Kejutan Paling Serius pada 2 Tahun Perang tanah Ukraina

Rusia Luncurkan Serangan Kejutan Paling Serius pada 2 Tahun Perang tanah Ukraina

MOSKOW – Pasukan sepak bola Rusia telah lama melakukan dua serangan lintas batas di wilayah utara Ukraina. Itu berdasarkan informasi dari sumber dan juga pejabat Ukraina, yang digunakan oleh Presiden Volodymyr Zelensky disebut sebagai “gelombang baru tindakan serangan balik” oleh Rusia.

Dalam perkembangan pertama, tentara Rusia menembus setidaknya satu kilometer menuju kota Vovchansk, kata sumber militer negeri Ukraina untuk CNN. Tujuannya, kata sumber itu, “adalah untuk menggali kedalaman 10 km serta menciptakan zona penyangga pada perbatasan untuk mengamankan wilayah Rusia dari pengaruh perang.”

Dalam sebuah pernyataan resmi, Kementerian Keamanan negeri Ukraina menyatakan tentara Rusia yang mana didukung oleh kendaraan lapis baja telah dilakukan berpindah melintasi perbatasan sekitar pukul 05.00 hari Jumat, setelahnya seharian terbentuk peningkatan serangan pada wilayah perbatasan dengan bom udara kemudian artileri berpemandu.

Pernyataan itu menambahkan bahwa unit cadangan tanah Ukraina telah lama dikerahkan untuk meningkatkan kekuatan pertahanan di dalam wilayah tersebut.

Prajurit Tim sepak bola Khusus ke-12 Brigade Azov dari Garda Nasional negeri Ukraina menembakkan howitzer ke arah pasukan Rusia, di sedang serangan Rusia ke Ukraina, di wilayah Donetsk, negara Ukraina 5 April 2024. REUTERS/Sofiia Gatilova

Sumber negara Ukraina kedua yang dimaksud mengetahui segera perkembangan garis depan memaparkan untuk CNN bahwa pasukan Rusia juga sudah menembus wilayah negeri Ukraina sejauh lima kilometer menuju desa Krasne, yang mana terletak sekitar 75 km pada sepanjang perbatasan, sebelah barat Vovchansk.

Sumber itu memaparkan serangan darat Rusia terhadap Krasne diwujudkan oleh empat batalyon Rusia – sekitar 2.000 orang.

Para pejabat tanah Ukraina belum memberikan berbagai informasi mengenai serangan kedua Rusia, meskipun Staf Umum Ukraina, pada laporan terbarunya pada hari terakhir pekan malam, mencatatkan data adanya serangan Rusia pada wilayah Krasne serta dua desa tetangga.

Patut dicatat juga bahwa DeepStateMap, sebuah kelompok pemantau negeri Ukraina yang tersebut memperbarui perkembangan garis depan setiap hari, menunjukkan empat desa yang tersebut bersebelahan – termasuk Krasne – berada ke wilayah abu-abu, mewakili wilayah yang digunakan pada waktu ini diperebutkan dan juga bukanlah berada pada bawah kendali penuh Ukraina.

DeepStateMap juga mencatatkan data dalam saluran Telegramnya bahwa total pasukan Rusia yang dimaksud dikerahkan di dua serangan lintas batas yang dimaksud tidak ada cukup untuk mencapai kemajuan lebih tinggi berjauhan ke wilayah Ukraina, namun hal ini juga menyita perhatian perhatian pada fakta bahwa Ibu Kota Rusia mempunyai tambahan banyak pasukan yang dimaksud ditempatkan di sepanjang perbatasan. diperkirakan sekitar 40.000.

Artikel ini disadur dari Rusia Luncurkan Serangan Kejutan Paling Serius dalam 2 Tahun Perang Ukraina

CATEGORIES
TAGS
Share This