Sekjen Gerindra: Rencana pertarungan Prabowo dengan PDIP perihal waktu

Sekjen Gerindra: Rencana pertarungan Prabowo dengan PDIP perihal waktu

Ibukota – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memaparkan bahwa rencana perjumpaan presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri semata-mata persoalan waktu.

“Hubungan kami juga PDIP berjalan baik. Pertemuan antara Pak Prabowo dengan (Ketua Umum) PDIP, sekali lagi itu mengenai waktu oleh sebab itu keduanya adalah sahabat lalu kawan lama,” kata Muzani pada Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu.

Hal itu disampaikannya menanggapi potensi PDI Perjuangan bergabung pada koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Muzani menegaskan bahwa partainya tidak ada mempunyai kesulitan dengan PDI Perjuangan, salah satunya relasi antara Prabowo dengan Megawati.

“PDIP pada sejumlah kesempatan menyatakan tiada punya kesulitan dengan Pak Prabowo. Dengan demikian kami juga tiada punya kesulitan dengan Bu Mega juga PDIP,” ujarnya.

Dia juga memaparkan hubungannya secara personal dengan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terjalin baik.

Untuk itu, beliau menegaskan tidaklah ada kendala komunikasi yang dimaksud berarti antara Partai Gerindra serta PDI Perjuangan.

“Komunikasinya juga berjalan cukup lancar. Jadi, dari sisi ini sebenarnya enggak ada masalah. Enggak ada yang digunakan mandeg, kalaupun mandeg itu lantaran kesibukan setiap-tiap dari pemimpin di PDIP juga di kami,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia merespons positif melawan apresiasi elite PDI Perjuangan terhadap pernyataan Prabowo yang digunakan menyatakan bahwa Bung Karno tidak semata-mata milik satu partai politik.

Ia menegaskan kembali pernyataan Prabowo, bahwa Bung Karno orang tokoh proklamator lalu Presiden pertama RI milik seluruh rakyat Indonesia.

“Jadi, Bung Karno itu adalah milik kita semua, milik seluruh rakyat Negara Indonesia dan juga Pak Prabowo mengemukakan bahwa Bung Karno adalah milik seluruh rakyat Indonesia. Kemudian itu ditanggapi positif. Tentu hanya kami ucapkan terima kasih untuk kawan-kawan, termasuk teman-teman dari PDIP yang tersebut merespons hal itu yang baik,” kata dia.

Artikel ini disadur dari Sekjen Gerindra: Rencana pertemuan Prabowo dengan PDIP soal waktu

CATEGORIES
TAGS
Share This