Sekjen Perindo: Pemimpin DKI Jakarta Harus Punya Kapasitas di dalam Atas Rata-rata

Sekjen Perindo: Pemimpin DKI Jakarta Harus Punya Kapasitas di dalam Atas Rata-rata

JAKARTA – Sekjen DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengungkapkan bahwa pemimpin Daerah Khusus DKI Jakarta (DKJ) ke depan harus mempunyai kapasitas di dalam berhadapan dengan rata-rata. Sebab, ia menyimpulkan sosok Kepala daerah sebelumnya yakni periode 2017-2022, Anies Baswedan sudah pernah memberikan suasana yang lebih besar baik.

“Nah ke sinilah pentingnya pemimpin yang punya kapasitas yang mana pada menghadapi rata-rata, kita mengawasi bahwa pimpinan sebelumnya (Anies-red) telah memberikan suasana yang dimaksud lebih besar baik,” ujar Ahmad Rofiq ke Kantor DPP Perindo, Menteng, DKI Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

Rofiq mengemukakan bahwa Perindo yang digunakan dipimpin oleh Ketua Umum (Ketum), Hary Tanoesoedibjo itu ingin DKI Jakarta berubah jadi lebih tinggi baik hingga perekonomian berubah menjadi berkembang lebih lanjut cepat. Selain itu, Ibukota Indonesia akan tetap berubah jadi barometer Tanah Air walau status Ibu Perkotaan telah dilakukan dipegang Ibu Daerah Perkotaan Nusantara (IKN) dalam Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Tetapi kami berharap suasana ke depan berubah menjadi lebih tinggi baik, perekonomian berubah jadi meningkat lebih lanjut cepat kemudian kita berharap bahwa ukuran DKI menjadi barometer Indonesia itu akan terus terjaga,” paparnya.

Sebagai informasi, beberapa orang nama masuk pada bursa Cagub-Cawagub Daerah Khusus Ibukota Indonesia (DKJ) untuk periode 2025-2030 dalam antaranya, Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Andika Perkasa, Tri Rismaharini, Ridwan Kamil, Budi Djiwandono, Kaesang Pangarep, Djafar Badjeber, dan juga terbaru Raffi Ahmad.

Artikel ini disadur dari Sekjen Perindo: Pemimpin Jakarta Harus Punya Kapasitas di Atas Rata-rata

CATEGORIES
TAGS
Share This