Tegaskan Tak Ada Persoalan di dalam Proyek IKN, Luhut: Yang Permasalahan Pimpinannya

Tegaskan Tak Ada Persoalan di dalam Proyek IKN, Luhut: Yang Permasalahan Pimpinannya

JAKARTA – Menko Sektor Kemaritiman serta Penyertaan Modal (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bukan ada permasalahan pada proyek pembangunan Ibu Perkotaan Nusantara (IKN) . Itu ia komunikasikan pada rapat RAPBN Tahun Anggaran 2025 dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR di dalam Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (5/6/2024).

Awalnya Luhut menyampaikan 35 direktif juga penugasan dari Presiden ke pihaknya. “Bapak Ibu sekalian mengenai direktif dan juga penugasan dari presiden ke kami, saya kira mampu dilihat di slide ini diantaranya tadi menyangkut task force IKN,” ujarnya.

Menurut dia, IKN secara garis besar tak ada masalah. Pembangunan hingga penanaman modal pada sana terus berjalan.

“IKN itu tidak ada ada masalah, yang tersebut kesulitan yang tersebut jadi anunya, pimpinannya. Jadi kalau khalayak bilang tak ada pembangunan ekonomi konstruksi semua jalan, yang dimaksud lambat sana-sini ya biasalah. Memang sejumlah permasalahan yang mana berikutnya yang dimaksud kita tuntaskan sekarang ini, overall menurut saya bukan ada isu mengenai ibu kota,” ungkap Luhut.

Kemudian, ia menyinggung Pelaksana tugas (Plt) Kepala OIKN telah diamanatkan ke Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Pihaknya juga akan membantu pembebasan lahan seluas 2.000 hektare.

“Kami membantu pembebasan tanah yang 2.000 hektare tambahan kurang bermasalah. Saya mengawasi overall bisa saja terselesaikan lantaran semua saya lihat bekerja secara tepat,” ucapnya.

Artikel ini disadur dari Tegaskan Tak Ada Persoalan di Proyek IKN, Luhut: Yang Masalah Pimpinannya

CATEGORIES
TAGS
Share This