Tempuh Pilihan Berbeda, Ganjar Ingatkan Ada Skor Moral di dalam Politik

Tempuh Pilihan Berbeda, Ganjar Ingatkan Ada Skor Moral di dalam Politik

JAKARTA – Capres nomor urut 3 pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo mengingatkan, bahwa urusan politik mempunyai nilai moral, fatsun, hingga etika. Ia pun menyinggung pihak yang digunakan berbeda pilihan harus umumkan sikap dari awal.

Hal ini dikatakan Ganjar pada waktu hadir di HUT ke-10 Relawan Jangkar Baja ke kawasan Ibukota Indonesia Selatan, hari terakhir pekan (10/5/2024).

“Kalau beliau menciptakan statement sebagai sebuah pilihan pada pada waktu ini kita berbeda, dan juga itu tentu dikatakan mestinya di dalam awal,” kata Ganjar.

“Jadi suatu sewaktu kawan-kawan besok tak bergabung pada suasana ini lalu akan berbeda pada yang lain, statementnya mesti di awal, agar kemudian di antara yang lain bisa jadi mengerti akan sebuah situasi itu,” tambahnya.

Di sisi lain di forum itu, Ganjar mengapresiasi komunitas volunteer telah terjadi berdiri selama 1 dasawarsa. Ia pun meyakini, arah komunitas relawannya telah lama berbeda sejak ketika berdiri yakni pada 2014, di dalam mana Joko Widodo (Jokowi) terpilih kali pertama bermetamorfosis menjadi Presiden RI.

“Tentu hari ini berbeda dan juga saya yakin berbeda oleh sebab itu pada ketika dibentuk di dalam tahun 2014 dengan 10 tahun kemudian ke 2024 misinya telah berbeda. Satu kemarin ke Utara, sekarang ke Selatan. Ada pelajaran yang dimaksud mesti kita catat dengan baik,” tutur Ganjar pada memberi sambutan.

Ganjar berkata, para relawannya masih ada pada jalan yang tersebut benar bila masih mempunyai kesamaan cita-cita, visi, hingga pikiran. Namun kata Ganjar, sikap relawannya berbeda bila tujuannya ingin mendapat jabatan publik.

“Kalau misinya komisaris akan berbeda, kalau misinya direksi akan berbeda, kalau misinya ingin jadi menteri juga berbeda. Tapi sah tidak? Sah. Saya hormati,” tutup Ganjar.

Artikel ini disadur dari Tempuh Pilihan Berbeda, Ganjar Ingatkan Ada Nilai Moral di Politik

CATEGORIES
TAGS
Share This