Turnamen POBSI Pool Circuit 2024 dalam Jambi Resmi Dibuka: Diikuti 16 Provinsi di Tanah Air

Turnamen POBSI Pool Circuit 2024 dalam Jambi Resmi Dibuka: Diikuti 16 Provinsi di Tanah Air

Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) Jambi Hendry Attan secara resmi membuka dengan segera kompetisi nasional biliar paling bergengsi, POBSI Pool Circuit 2024 ke Campoes Pool & Cafe, di dalam Jalan Soemantri Bojonegoro, No 99, Danau Sipin, Pusat Kota Jambi, Kamis (16/5/2024).

Turut hadir di inisiasi POBSI Pool Circuit 2024, Feri Satriadi yang dimaksud merupakan rangking satu atlet biliar nasional ketika ini. Hendry menuturkan pelaksanaan sirkuit yang mana pertama dalam Provinsi Jambi ini merupakan pool sirkuit dan juga kegiatan yang pertama dilaksanakan PB POBSI untuk seluruh provinsi di Indonesia.

“Untuk pesertanya disertai oleh 64 partisipan dari 16 provinsi di Negara Indonesia yang dimaksud hadir pada hari ini. Dan yang paling sejumlah adalah dari atlet Jambi,” ungkap Hendry.

Hendry menambahkan, motivasi mengadakan kompetisi bergengsi pada Provinsi Jambi ini untuk meningkatkan skill lalu mental daripada atlet untuk mempersiapkan diri untuk melaksanakan PON PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut mendatang. “Untuk atlet Jambi yang lolos pra PON semuanya terlibat pertandingan ini. Dari jumlah keseluruhan partisipan dari 64 itu hampir 34 atlet berasal dari lokal Jambi ini,” tuturnya.

Dengan banyaknya partisipan lokal, ucap Hendry, menunjukkan antusias rakyat Jambi terhadap cabang olahraga biliar ini telah meningkat serta luar biasa. “Kita dari Pengprov POBSI Jambi mampu memunculkan bibit atlet yang berkualitas dan juga berprestasi serta bisa saja menghadirkan nama besar Provinsi Jambi ke kancah nasional dan juga internasional,” tandasnya

Wakil Ketua II, Pembinaan Prestasi PB POBSI, Hamka Jaya menganggap kenapa memilih kompetisi di dalam Jambi akibat segi infrastruktur dan juga jumlah total pesertanya. “Dengan demikian sudah ada memungkinkan, sehingga kita pilih untuk seri satunya adalah di Jambi. Untuk tahun ini Jambi adalah yang tersebut seri pertama,” imbuhnya.

Tahun ini, sambungnya, ada 4 seri, seri pertama ada di Jambi, seri 2 rencananya ada ke Bali, seri 3 di dalam Lampung juga keempat ada di dalam beberapa daerah. “Fasilitas yang dimaksud ada ke Jambi sudah ada sangat memadai untuk memproduksi event nasional maupun internasional,” beber Hamka.

Dirinya berharap pada POBSI Jambi, dengan adanya pertandingan ini jangan pernah kendor di melakukan prestasi. “Jangan pernah puas melakukan kompetisi agar sanggup menyumbangkan atlet-atlet yang digunakan berbakat pada tingkat nasional maupun internasional,” katanya.

Artikel ini disadur dari Turnamen POBSI Pool Circuit 2024 di Jambi Resmi Dibuka: Diikuti 16 Provinsi di Indonesia

CATEGORIES
TAGS
Share This