Yaqut Ibaratkan Prabowo lalu Erick seperti Kereta Api: Yang Menghadang Akan Ditabrak, Berhenti jikalau Sampai pada Tujuan

Yaqut Ibaratkan Prabowo lalu Erick seperti Kereta Api: Yang Menghadang Akan Ditabrak, Berhenti jikalau Sampai pada Tujuan

IndoPolitik.com – Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengibaratkan Menteri Defense Prabowo Subianto juga Menteri BUMN Erick Thohir seperti kereta api. Dia mengucapkan itu pada acara perayaan natal Kementerian BUMN di area DKI Jakarta Convention Center atau JCC, Senayan, Jakarta, Senin, 15 Januari 2024.

Prabowo diketahui turut hadir di Acara Perayaan Natal sama-sama Kementerian BUMN juga BUMN. Selain itu, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjatmodjo serta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas juga turut hadir pada perayaan itu.

“Kementerian BUMN itu ada KAI di tempat dalamnya seperti dua sosok ini. Kereta api itu berangkatnya tepat waktu, yang menghadang akan ditabrak, kemudian berhenti kalau sudah ada sampai tujuan,” kata Yaqut, disitir dari keterangan tertulis.

Tak belaka itu, Yaqut mengaku kagum dengan Prabowo lalu Erick. Menurut dia, merekan berdua setiap saat mengajarkan kesabaran, keteguhan, juga pantang menyerah. “Dua sosok yang mana saya kagumi,” ujar dia.

Meski merupakan muslim, Yaqut mengungkapkan perbedaan iman tak akan menghalangi persaudaraan. Menurut dia, masing-masing pemeluk agama tetap saja meyakini agama yang tersebut dipegang.

Arya Sinulingga, Staf Khusus III Menteri BUMN, turut menyatakan apabila Erick Thohir memang benar mengundang Prabowo untuk hadir di area acara tersebut. “Sudah seperti Natal nasional. Pak Erick juga mengundang Menag, beliau juga mengundang Pak Prabowo hadir di area acara ini,” Arya Menuturkan. Dalam acara itu juga hadir pula 55 jajaran direksi yang tersebut turut merayakan Natal.

KPU sudah pernah menetapkan partisipan Pemilihan Umum Presiden dan juga Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, lalu Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah terjadi menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan pengumuman pada tanggal 14 Februari 2024.

HAN REVANDA PUTRA

Pilihan Editor: Menteri Agama Yaqut Ungkap Alasan Prabowo Diundang di dalam Perayaan Natal BUMN

CATEGORIES
TAGS
Share This